Kamis, 26 Mei 2011

cara membuat Scroll Pada Archive Blog

Ok , Sahabat Kali kita akan membahas tentang bagaimana caranya membuat Scroll Pada Archive Blog ..... Mula-mula nya sih saya melihat tampilan archive blog saya kok lumayan sudah banyak yah ?? dan dari situ saya melihat tidak enak dengan tampilan tersebut terlalu panjang ke bawah .... dan saya berfikir bagaimana caranya merampingkan tampilan tersebut dan dengan tidak sengaja ada yang berbisik di telinga saya ..... hehehe katanya pake Scroll ajah .... dan saya pikir kembali gimana caranya membuat Scroll pada Archive blog ?? dengan kemampuan saya yang Minim ....dan akhirnya saya menanyakan kepada teman2 saya bagaimana cara membuat nya ? eh pada nggak tau dan akhirnya saya menemukannya di KANG GOOGLE ...... dan beginilah Isi dari yang saya Baca di KANG GOOGLE ...... Ok lanjut ke Step Pembuatan :

Bahan-bahan yang di butuhkan :
*. Minuman Dingin ( Jangan Lupa Beli 2 untuk Oriza 1 ) hehehe
*. Makanan Ringan ( janagn lupa Belinya 2 untuk Oriza 1 ) hehehe
*. Kesabaran & Ketelitian

Tutorial :
1. Log in keblogger
2. Masuk ke Rancangan / Layout
3. Edit HTML (centang kotak expand widget template)
4. Misalkan kita akan memberi fungsi scroll pada archive blog, maka sobat cari kode seperti dibawah ini Untuk Memastikan saja ..... hehehhe ..... nggak penting kok ....kalo kode di bawah ini ........ yang penting Step 5 ...
<b:widget id='BlogArchive1' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'>
Cari yang mirip dengan kode diatas
5. Setelah ketemu sobat pasang kode dibawah ini tepat diatas kode
]]>
#BlogArchive1 .widget-content{
height:400px;
width:auto;
overflow:auto;
}
5. Simpan template dan silahkan sobat lihat hasilnya
Sebagai Contoh nya lihat Blog saya

Catatan :
height:400px; adalah untuk tingginya, jadi silahkan sobat sesuaikan sendiri sesuai dengan kebutuhan ..... Jangan Lupa Follow Blog Saya ...... Trimakasih ......

Salam Hangat Oriza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Sobat Tentang Artikel Saya , Dengan Bahasa Yang Sopan , Dan Tidak Mengandung Spam .Dan Jangan Lupa Untuk Follow Blog Saya , Trimakasih .