Kamis, 16 Juni 2011

Cara Memasang Tombol Like Facebook di Blog

ok , sahabat kali ini saya akan Memposting Bagaimana sih Caranya Membuat / Memasang Tombol Like Facebook di Blog dengan Mudah dan tentunya Berhasil 100 % ???

mau Tau Seperti apa sih Tombol nya ?? Coba Liat di Setiap Bagian Bawah Postingan saya , Pasti ada Tombol Like Facebook ,.... Sudah Tau kan apa yang akan Saya Bahas Sekarang ??? Ok Langsung Ke Pembahasan :

Bahan-bahan yang di butuhkan :
*. Makanan + Minuman nya
*. Ketelitian sangat di Butuhkan Sekali

Tutorial :
1. Buka Blog Sobat Terlebih dahulu
2. Klik Rancangan / Layout -->> Edit HTML -->> Centang Expand Template Widget
3. Cari Kode <data:post.body/> ( Setelah Ketemu , nanti ada dua yang akan di temukan , nah Kita Pilih yang Kedua ajah )
4. Lalu Copast Kode di Bawah Ini Sesudah / di bawah Kode <data:post.body/> :

<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100
&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' height='30' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; '/>

5. Lalu Klik Save Template ( Selesai Coba Liat Salah Satu Artikel Sobat )

Contoh Gambarnya Jika Sudah Berhasil :



Catatan :
1. Jika Tombol Like Nya Tidak Muncul Coba Ulangi Kembali Step 3 lalu coba sobat pastekan codenya di Code Pertama ( Maksud saya kan ketika Mencari Code <data:post.body/> kan ada 2 yang kita temukan nah jika Tombol Like nya nggak Muncul Coba Pastekan di code <data:post.body/> yang Pertama jangan yang Kedua ) kalo dah Muncul Selamat Menikmati ^_^

2. Jika Sobat Tidak Mau Tombolnya Berada di Bawah Coba Sobat Pastekan Kode nya Sebelum / di atas kode <data:post.body/>

3. Dan Jika Sobat Tidak Mau Tombolnya Seperti Contoh Gambar di Atas Bisa di ganti dengan Contoh di Bawah Ini :

Cara Membuatnya maka ganti kode standard dengan button_count

4. Sobat juga dapat mengganti warna Background tombol menjadi gelap dengan mengganti kode light menjadi dark.


Semoga Bermanfaat ...... Jangan Lupa Follow Blog Saya .... dan Berikan Saya Tombol ( +1 ) dalam Setiap Postingan Saya .... Trimakasih .....


Salam Hangat Oriza

2 komentar:

  1. Ok , Sama - sama .... Jangan Lupa Baca-baca Postingan yang Lain nya yah .... ^_^

    BalasHapus

Berikan Komentar Sobat Tentang Artikel Saya , Dengan Bahasa Yang Sopan , Dan Tidak Mengandung Spam .Dan Jangan Lupa Untuk Follow Blog Saya , Trimakasih .