Selasa, 14 Juni 2011

Cara Menambahkan Element Di Bawah Header

Ok Sahabat , Kali Ini Saya akan Memposting Bagaimana Sih Caranya Membuat/Menambahkan 1 Element di bawah Header ???

Sebelum Ke Pokok Pembahasan , saya Pernah merasakan, ketika saya mau menambahkan Text Berjalan di Header, Tapi di Bawah Headernya Tidak ada Tempat Lagi Untuk Membuat/Menambahkan Beberapa Gadget lagi , lalu Saya berpikir bagaimana saya bisa menambahkan gadget ini di bawah header ?? lalu saya mencari kesana - kemari dan Akhirnya Ketemulah Artikel Tentang Menambahakan Element dan Saya Coba dan Berhasil .... nah Sekarang saya Akan Meng Share Ilmu yang telah saya dapat ke Sobat Blogger Semua .
Ok, Langsung Ke Pembahasan :
Bahan-bahan yang di butuhkan :
*. Makanan & minuman Ringan
*. Ketelitian sangat di Butuhkan Sekali di sini

Tutorial :
1. Buka Blog Sobat
2. Klik Rancangan/Tata letak >>> Edit HTML
3. Cari Kode ]]></b:skin> ( Kalau Sudah Ketemu )
4. Lalu Copast kode di bawah Ini Letakan Sebelum kode ]]></b:skin>

#under_header{
margin:10px 0;
padding:1%;
width:98%;
}
5. Jangan Dulu di Simpan sobat , lalu cari lagi kode Yang Mirip seperti kode di bawah ini :

<div id='header-wrapper'>
<b:section class='header' id='header' maxwidget="1" showaddelement="no">
<b:widget id='Header1' locked='true' title='test (Header)' type='Header'/>
</b:section>
</div>
6. Jika Sudah Ketemu yang hampir mirip seperti kode di atas , lalu Copast code di bawah ini letakan tepat di bawah kode di atas

<div id="under_header">
<b:section class='header' id='underheader' preferred='yes'/>
</div>
7. lalu klik Simpan Template , dan Lihat lah hasilnya Seperti Pada Gambar di Bawah ini :

Jika Gambarnya Kurang Jelas Coba Dekatkan Mouse ke Gambar
lalu tekan CTRL +Klik kiri nanti keluar Tab Baru Coba Lihat Gambarnya


Selamat Mencoba , dan Jangan Lupa Untuk Follow blog Saya dan Berikan Tanda ( +1 ) dalam Setiap Postingan Saya .... Trimakasih .......


Salam Hangat Oriza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Sobat Tentang Artikel Saya , Dengan Bahasa Yang Sopan , Dan Tidak Mengandung Spam .Dan Jangan Lupa Untuk Follow Blog Saya , Trimakasih .