Senin, 13 Juni 2011

Cara Membuat Hotspot dari Laptop Dan Notbook

Ok sahabat Blogger Semua kali ini saya Memposting Bagaimana Sih caranya Membuat Laptop Kita/Laptop Sendiri Menjadi Sebuah Jaringan HotSpot ???.

Sebelum Ke Pembahasan , dulu Terbayang di Pikiranku Rasanya kalau saya Membuat Jaringan Hotspot Area Sendiri Rasanya Lebih Enak , dari Pada Kita Harus nebeng di Supermarket Besar,Nongkrong di dekat kantor DPR,dan Sebagainya yang Mempunyai Area Hotspot Hanya Sekedar Ngikut Online ,Ataw Ngeblog icon biggrin Cara Buat Hotspot dari Laptop .
Dan Sekarang Saya Akan Menerangkan nya Secara Ringkas Bagaimana Caranya Membuat Laptop Kita Menjadi Sebuah Jaringan Hotspot Area , Langsung Saja Ke Pembahasan :

Bahan-Bahan Yang Di Perlukan :
*. Makanan Ringan dan Minumannya
*. Laptop / Notbook yang Sudah Suport Wifi
*. Window Seven ( Kalo masih Menggunakan Window Xp Coba Upgrade Dulu Ke Seven )
*. Software Connectify ( download di sini )

Tutorial :
1. Run / Jalankan Program Connectify

Jika Gambar nya Kurang Jelas Coba Dekatkan Mouse Ke Gambar lalu Tekan CTRL + Klik Kiri
Nanti Keluar Tab Baru Coba Lihatlah Gambranya

2. Wifi - Name : Isi nama jaringan wifi anda anda Bebas. (misal : www.orizaman.co.cc)
3. Password : masukan password sesuai keinginan anda. Berfungsi untuk mengamankan jaringan internet anda, dari orang-orang yang tidak berkepentingan , jadi hanya Teman Anda yang bisa menikmati Jaringan Anda
4. Internet : Pilih sumber koneksi internet anda yang akan anda share.
5. Wifi : Pilih "wireless network connection"
6. Mode : Biasanya di sesuaikan dengan jenis kartu wifi anda, tergantung kartu wifi anda, sudah support yang mana.
7. Setelah MenSetting di atas lalu Klik aplly settings
8. Lalu start hotspot
9. Selesai

Kini Sobat telah membuat sebuah Area Hotspot sendiri. Sobat tinggal menunggu adanya jaringan yang akan terkoneksi dengan hotspot Sobat .Ok Untuk Selanjutnya Silahkan Sobat Coba Sendiri , Saya Yakin setelah Sobat mencobanya sendiri pasti akan cepat bisa icon biggrin Cara Buat Hotspot dari Laptop .

Semoga Bermanfaat ..... Jangan Lupa Untuk Follow Blog Saya ..... dan Berikan Tanda ( +1 ) dalam Setiap Postingan Saya ...... Trimakasih ......


Salam Hangat Oriza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Sobat Tentang Artikel Saya , Dengan Bahasa Yang Sopan , Dan Tidak Mengandung Spam .Dan Jangan Lupa Untuk Follow Blog Saya , Trimakasih .